PT Karabha Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Lewat Mural

Depok – PT Karabha Digdaya mengadakan lomba mural dalam rangka memperingati  HUT ke-77 RI. Dalam kegiatan ini, mereka mengundang berbagai komunitas mural yang ada di Jabodetabek untuk berpartisipasi.

Sekretaris PT Karabha Digdaya, Priambodo mengatakan, dalam lomba ini mereka  menantang komunitas mural untuk menggambar dinding beton persahaan, dengan mengangkat tema tentang kebersihan.

“Selain memeriahkan HUT ke-77 RI, kami ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan, lewat gambar – gambar yang ada di dinding jalan,” kata Priambodo, Senin (29/8).

Dia mengungkapkan, perlombaan ini diikuti  11 komunitas mural dari Jabodetabek yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Mayoritas peserta merupakan warga Depok. akan tetapi, beberapa di antaanya  ada yang berasal dari luar depok.

“Ada yang dari Jakarta Timur, dan Bekasi,” tuturnya.

Priambodo beraharap, dengan adanya lomba dan lukisan mural yang terpampang di Jalan Leuwinanggung, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos tersebut dapat menjadi pengingat bagi warga yang melintas agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap bentuk pengumuman atau larangan yang kreatif akan lebih menggerakkan hati warga masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib mengapresiasi kegiatan yang diadakan PT Karabha Digdaya ini. menurutnya, apa yang dilakukan PT Karabha sejalan dengan semangat Kecamatan Tapos yang selalu konsen untuk meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Kami berterimakasih kepada PT Karabha yang senantiasa mendukung kami lewat kegiatan – kegiatan sosial yang mereka lakukan. Salah satunya lomba mural ini yang merupakan bentuk kerjasama antara Kecamatan Tapos dan PT Karaba Digdaya dalam memajukan Kecamatan Tapos,” bebernya.

Terpisah, Tim Penilai Lomba Mural, Ray Andre menambahkan, ada sejumlah aspek yang dinilai dalam lomba ini. di antaranya, keindahan dan kerapihan dalam pewarnaan serta kecerahan warna, mural harus sesuai dengan tema yang diberikan, kreativitas dan keorisinilan mural, kebersihan karya, dan keaslian disain.

“Ada lima aspek penilaian yang kami lakukan dalam lomba ini,” tutupnya.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *