RUPS RKAP 2024

Jakarta – PT Karabha Digdaya (PTKD) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang diselenggarakan di Hotel Westin Jakarta pada Rabu (20/12). Direktur Utama PTKD Arif Wiryawan mengatakan bahwa kinerja Perseroan pada tahun 2023 dapat dijaga pada level yang baik dan positif. “Kami berkomitmen untuk tetap menjaga kinerja Perseroan sesuai dengan target. Tahun 2023 PTKD memperoleh pendapatan 91 persen dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan laba 93,8 persen dari RKAP.”                             

Direktur Keuangan Fajaruddin Simanjuntak menjelaskan dalam RKAP tahun 2024, perseroan memproyeksikan pendapatan usaha tahun 2024 sebesar Rp206,4 miliar atau tumbuh sekitar 8,4 persen dibanding dari prognosa 2023. Angka tersebut merupakan konsolidasi dari dua kegiatan usaha perseroan yaitu golf senilai Rp117 miliar dan estate senilai Rp89,4 miliar.

Sementara itu, target laba konsolidasi tahun 2024 adalah Rp87,2 miliar atau tumbuh 9,3 persen dari prognosa tahun 2023. Dengan pertumbuhan tersebut, diharapkan terjadi peningkatan yang berpengaruh positif bagi pertumbuhan ekuitas.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban mewakili Pemerintah Republik Indonesia selaku pemegang saham meminta kepada direksi dan komisaris PTKD agar selalu melakukan upaya yang maksimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam RKAP Tahun 2024. “RKAP 2024 hendaknya menjadi pedoman bagi Direksi dan Dewan Komisaris dalam menjalankan pengurusan dan pengawasan Perseroan dengan tetap melaksanakan disiplin anggaran dan selalu meningkatkan kinerja Perseroan,” tegasnya.

Selanjutnya, Rio berharap Perseroan selalu mengedepankan sinergi, koordinasi, dan kolaborasi yang intens khususnya dengan Kementerian Keuangan dan para stakeholder lainnya sebagai upaya untuk memberikan value added serta hasil terbaik untuk pemegang saham dan pemangku kepentingan.

Terakhir, Rio menekankan bahwa Perseroan wajib mengedepankan praktik tata kelola yang baik atau GoodCorporate Governance (GCG)“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Perseroan karena telah memberikan perhatian penuh atas perbaikan dan peningkatan tata Kelola yang baikdimana nilai GCG yang semakin meningkat dalam 3 tahun terakhir,” tutupnya.

Pada penghujung kegiatan, rapat dengan suara bulat atas dasar musyawarah mufakat memutuskan bahwa pemegang saham menyetujui dan mengesahkan: (1) Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan Tahun 202dengan penyesuaian sesuai dengan hasil pembahasan, serta (2) Kontrak Kinerja Direksi dan Dewan Komisaris Tahun 2024

(Pengadaan Telah Berakhir ) Info Pengadaan Jasa

PT Karabha Digdaya bersama dengan PT Mitra Bangun Prasada, perusahaan yang bergerak di bidang properti, akan melakukan pembangunan infrastruktur (jalan dan drainase) di Kawasan Cimanggis Golf Estate dengan luasan 55,65 ha, berlokasi di Tapos, Depok, Jawa Barat.

 

Syarat-syarat Peserta Tender:

-          Mempunyai akte pendirian perusahaan beserta perubahan-perubahannya.

-          Mempunyai SITU, SIUJK, NPWP.

-          Berklasifikasi Usaha Jasa Pelaksanaan Konstruksi minimal Kelas Besar (Kelas B).

-         Mempunyai pengalaman pelaksanaan konstruksi infrastruktur (jalan dan drainase) minimal 3 proyek dalam 5 tahun terakhir.


Sehubungan dengan hal tersebut, bagi peminat yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar melalui link berikut https://bit.ly/tenderjalandrainase-kdmbp. Peminat wajib menyertakan dokumen-dokumen di bawah sebagai berikut:


1.       Company Profile (termasuk persyaratan-persyaratan diatas).

2.       Laporan Keuangan (Neraca dan Laba Rugi) 2 tahun terakhir yang ditandatangani oleh Direksi.

3.       Aktivitas proyek selama 2 tahun terakhir beserta nilai kontrak yang ditandatangani oleh Direksi.


Apabila terdapat hal-hal yang masih perlu penjelasan, dapat menghubungi Nomor WhatsApp 0882 2562 6005 (chat only).


TTD



PANITIA PENGADAAN BARANG DAN JASA

WhatsApp-Image-2023-05-11-at-11.53.33-1

Depok – Bertempat di ruang Emeralda 1, Gedung Club House, segenap insan PT Karabha Digdaya mulai dari staff hingga jajaran top manajemen berkumpul untuk bersilaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Para insan mendapatkan arahan bermanfaat dari Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut untuk memberikan ceramah, Ustadz Syamsudin Nur Makka atau yang biasa dikenal sebagai Ustadz Syam, Ustadz yang biasa tampil di layar kaca penonton televisi lewat program Islam Itu Indah, Trans TV.

Depok – Manajemen PT Karabha Digdaya menyelenggarakan sejumlah acara dalam rangka hari jadi Perusahaan ke-33 untuk keluarga besar dan mitra pendukung operasional yaitu para Caddy.

Acara bertajuk “Berani Berubah” yang terkemas secara menarik membuat para peserta kegiatan antusias mengikuti sampai acara berakhir. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan mengucapkan terima kasih atas kerjasama  dan kerja kers yang telah terjalin selama ini sehingga Perusahaan bisa sampai tahun ke -33 beroperasional. 

Kedepannya Arif berharap agar kerjasama yang tersebut berlanjut dan karyawan maupun mitra senantiasa memberikan masukan hingga ide yang membangun demi keberlangsungan perusahaan.